MTsN 2 Pasuruan

Jl. Urip Sumoharjo Telp (0343) 631432

Madrasah Hebat Bermartabat

MTSN 2 Pasuruan Gelar Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional bersamaan

Rabu, 27 Oktober 2021 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 100 Kali

23,26/10/2021 MTSN 2 Pasuruan

 

     MTs Negeri 2 Pasuruan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H sekaligus Hari Santri Nasional. Upacara Hari Santri Nasional di Lapangan MTSN 2 Pasuruan, bertindak sebagai Pembina upacara Hari Santri Nasional adalah Bapak Kepala Madrasah Drs. Muhari,M.Pd.I. Dilanjutkan Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW di Musholla MTSN 2 Pasuruan.

       Kegiatan ini dilaksanakan dua hari/sesi untuk menghindari kerumunan karena masih masa pandemi. Siswa dengan nomer absen 1-15 mengikuti kegiatan hari Sabtu, 23/10/2021 dan siswa nomer absen 16 - terakhir mengikuti kegiatan pada hari Selasa, 27/10/2021. Dengan tidak mengurangi hikmadnya acara di dua hari tersebut. 

    Membuka acara peringatan Maulud Nabi di hari/sesi pertama, Bapak Kepala Madrasah berpesan kepada semua siswa dan hadirin yang hadir untuk meneladani akhlaq, sikap dan perilaku  Rosululloh Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari dan untuk santri beliau menyampaikan bahwa santri mempunyai sanad keilmuan yang jelas.

     Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Sholawat Maulid Diba' disemarakkan oleh Terbang Al Banjari Masandapas pimpinan Bapak M. Huda, S.Pd.I sekaligus menampilkan tampilan lagu-lagu religi Islam sebagai hiburan. 

     Sebagai penutup acara pada hari/sesi pertama  dihadirkan Ustadz H. Sa'ud Affandi, S.Pd untuk memberi tausiyah. Pada tausiyahnya beliau menyampaikan pentingnya para santri mengetahui dengan baik tentang sejarah Maulud Nabi Muhammad SAW,  dengan harapan akan menumbuhkan rasa kecintaan yang luar biasa pada Baginda Nabi Muhammad SAW. Tips tentang bagaimana cara memperoleh syafa'at Rosululloh juga disampaikan dalam tausiyah yang penuh canda.

    Sebagai pembuka pada acara hari/sesi kedua dibuka oleh Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana Bapak Kholidi, S.Ag.,  yang dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Maulid Diba' yang masih diiriingi dengan terbang Al Banjari Masandapas.

    Sedangkan pada hari/sesi kedua tausiyah diisi oleh Ustadz Muhammad Ikhsan, S.Ag dari Sidoarjo. Sejarah tentang Kisah Nabi Muhammad SAW disampaikan dengan singkat dan jelas oleh beliau.

    Acara Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional  ditutup dengan menyanyikan lagu Yalal Wathon sekaligus do'a bersama yang dipimpin oleh Drs. H. Ahmad Nuchin. 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT