MTsN 2 Pasuruan

Jl. Urip Sumoharjo Telp (0343) 631432

Madrasah Hebat Bermartabat

“Kado terindah untuk Hari Santri dari MTSN 2 Pasuruan”

Selasa, 26 Oktober 2021 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 77 Kali

ICE BSD Tangerang, 16-17 Oktober 2021

     Grand Final Madrasah Robotic Competition (MRC) 2021 yang diselenggarakan  di Hall ICE BSD Tangerang dengan sangat meriah dan mewah,  meskipun dilakukan di masa pandemi dengan protokol kesehatan yang ketat. Tim MTSN 2 Pasuruan kembali menunjukkan dominasinya dengan mengantongi Juara 3 kategori Mobile Robot, melalui Zytka Keneisha dan Kirania Putri Lesmana, serta Juara harapan 2 kategori Rancang Bangun lewat Sulthan Ahmad al Hannan dan Mega Azalia Banowati.

       Madrasah Robotic Competition (MRC) merupakan ajang lomba robotik madrasah tingkat nasional, yang digelar tiap tahun oleh Direktorar KSKK Madrasah RI yang diikuti seluruh madrasah di Indonesia dari tingkat MI,MTs dan MA. Lomba yang bertema “Robotic for Global Pandemic” ini mempertandingkan dua kategori yaitu kategori Mobile Robot diselenggarakan secara offline dan kategori Rancang Bangun dengan cara online, yang diikuti sekitar 500 tim dari seluruh Indonesia. Selanjutnya diseleksi dari semua peserta dan diambil  30 tim terbaik masing-masing jenjang, dan dipertandingkan di babak Grand Final.

       “Alhamdulillah, tim SRC (Science Robotic Class) MTSN 2 Pasuruan meraih juara lagi, bukan cuma satu kategori, tapi dua kategori,” ujar Sulthan Ahmad al Hannan bangga. Tahun 2021 MTSN 2 meraih juara Best Design kategori Rancang Bangun. “Ini hadiah untuk Hari Santri, karena santri juga dapat berprestasi di bidang Robotika, tidak hanya bidang agama saja”, pungkasnya.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT