MTsN 2 Pasuruan

Jl. Urip Sumoharjo Telp (0343) 631432

Madrasah Hebat Bermartabat

MTsN 2 Pasuruan Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Selasa, 17 Agustus 2021 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 137 Kali

Pasuruan- Senin, 16 Agustus 2021 MTsN 2 Pasuruan mengadakan rapat dinas yang dipinpin oleh Kepala Madrasah dan dihadiri oleh seluruh GTK dan PTK. Rapat dinas kali ini membahas salah satunya terkait pembelaaran tatap muka yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Agustus 2021.

Dalam persiapannya, MTsN 2 Pasuruan meminta bantuan 5 petugas PMI Kabupaten Pasuruan untuk melakukan spraying disinfektan diseluruh penjuru dan ruangan madrasah. Persiapan sarana sanitasi dan kebersihan juga telah dilaksanakan. Pengelelolaan tata ruang ditata sesuai dengan ketentuan dalam Panduan Pembelajaran MTsN 2 Pasuruan Pada Masa Pandemi Covid-19 Tahun Pelajaran 2021/2022. Begitu juga persiapan tentang sarana dan prasarana yang mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas sesuai dengan protokol kesehatan.

Selain itu, seluruh GTK dan PTK harus melaksanakan ketentuan-ketentuan dalam pembelajaran tatap muka terbatas. Diantaranya adalah guru yang di perbolehkan untuk mengajar dalam kelas selama PTMT yaitu dalam kondisi sehat dan sudah divaksin dosis 1 dan 2, guru yang masih divaksin dosis 1 tidak boleh datang ke madrasah dan melaksanakan pembelajaran secara daring dari rumah masing-masing. Mencetak sertifikat vaksin covid-19 dan ditunjukkan ketika dalam pembelajaran, memakai masker kain 3 lapis atau masker sekali pakai/masker bedah yang menutupi hidung dan mulut sampai dagu, masker kain digunakan setiap 4 jam atau sebelum 4 jam saat sudah lembab/basah, menjaga jarak minimal 1,5 meter dan tidak melakukan kontak fisik sepert ibersalaman dan cium tangan, menerapkan etika batuk/ bersin, melakukan pengamatan visual kesehatan warga satuan pendidikan, jika ada yang memiliki gejala gangguan kesehatan maka harus ikuti protocol kesehatan satuan pendidikan, jumlah jam mengajar dalam satu pertemuannya 20 menit, pengajaran memakai penerapan Blended learning (penggabungan pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran dalam jaringan (daring) dari rumah).

<Ima>

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT