MTsN 2 Pasuruan

Jl. Urip Sumoharjo Telp (0343) 631432

Madrasah Hebat Bermartabat

SERUNYA LDKS OSIM MASANDA

Jum'at, 27 November 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 105 Kali

Selama dua hari, mulai tanggal 23-24 November 2020 Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 2 Pasuruan ditempah dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).  LDKS tahun ini dipusatkan di dua tempat, Gedung 1 MTsN 2 Pasuruan dan Pemandian Alam Telogo Sewu Pandaan. Pada hari pertama LDKS terfokus pembelajaran teoritis keorganisasian. Sedangkan pada hari kedua kegiatan difokuskan pada team building melalui kegiatan outbound di Pemandian Alam Duren Sewu.  

Menurut Hariyatun, S.Pd selaku Pembina OSIM MTsN 2 Pasuruan,  tema yang diambil dalam LKDS ini adalah “Generasi Muda Hari Ini adalah Pemimpin Masa Depan.” Harapannya pengurus OSIM akan belajar bagaimana menjadi leader-leader yang handal mulai dini. Sehingga ketika terjun dalam masyarakat akan menjadi manusia-manusia yang bermanfaat.

LDKS penting dilaksanakan. Dalam sambutannya Waka Kesiswaaan, Riyono, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan memberikan bekal keilmuan keorganisasian baik secara teori maupun praktek. Selain itu, fungsi LDKS adalah membentuk team OSIM yang solid. Kesolidan OSIM ini, menurutnya akan menjadikan perjalanan OSIM menjadi lancar dan harmonis. “Jika OSIM berjalan kompak dan selaras, maka agenda kegiatan OSIM akan berjalan lancar dan harmonis” tegasnya.

Selama dua hari, siswa antusias mengikuti acara demi acara. Pada hari kedua antusiasme peserta LDKS semakin meningkat karena acara dikemas outdoor dan menghadirkan provider outbound. Permainan-permainan outbound menjadikan acara semakin menantang. Keseruan mencapai puncaknya ketika acara penutupan yang berbarengan dengan turunnya hujan yang deras. Namun demikian hal ini tidak menyurutkan semangat mereka. Sebaliknya mereka hanyut dalam keadaan. Acara penutupan diakhiri dengan pengukuhan OSIM 2020 dan selebrasi melompat tinggi bersama-sama seraya melempar ID Card peserta. (RPP)

KOMENTAR

Melisa Yuliani - Sabtu, 28 November 2020

Mantab

Melisa - Sabtu, 28 November 2020

Mantab

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT