MTsN 2 Pasuruan

Jl. Urip Sumoharjo Telp (0343) 631432

Madrasah Hebat Bermartabat

Smart Parenting MTsN 2 Pasuruan

Sabtu, 06 April 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 166 Kali

      Smart Parenting MTsN 2 Pasuruan dalam rangka menyambut sukses UNBK 2019 digelar pada Sabtu 6/4 di Musholla gedung 2 MTsN 2 Pasuruan Jalan Amal Bakti 4 Pandaan, Pasuruan. Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas IX dan orang tua, segenap dewan guru dan komite MTsN 2 Pasuruan.

     Acara yang dikemas dalam bentuk training motivasi ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, Dr H. Mohammad As'adul Anam, M.Ag. Dalam sambutanya, beliau menyampaikan, "Jangan takut menghadapi ujian nasional, tapi harus dipersiapkan dengan baik, ciptakan kondisi atau suasana yang tenang, sehingga kita bisa berpikir tenang dalam menghadapi segala sesuatu, khususnya menghadapi ujian".        

     Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, menjelang pelaksanaan ujian nasional, hal ini dalam rangka memberi bekal mental kepada peserta didik dan orang tua agar dapat titik temu dan sikap yang baik dalam mengahapi ujian nanti. " Kami menghadirkan orang tua sekaligus memohon doa agar dalam pelaksanaan UNBK nanti berjalan lancar dan sukses dan hasilnya memuaskan berbagai pihak, khususnya orang tua," Kata Muhari, Kamad MTsN 2 Pasuruan di sela-sela acara berlangsung.

    "Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu adalah fitnah bagimu dan di sisi Allah-lah pahala yang besar" Kata Khoirun Nasikh, narasumber utama dalam acara itu. Anak-anak kita sebenarnya adalah ujian , untuk itu kita harus bijak dalam mendampingi tumbuh dan berkembangnya mereka . Terlebih dalam mendapingi mereka, ketika masa-masa penting seperti ujian nasional. Pendampingan yang bijak adalah menanamkan karakter, membingkai karakter dalam pola hidup mereka, agar tumbuh dan berkembang seiring perkembangan jiwanya, seperti kerja keras, , disiplin, dan tanggung jawab. Karakter ini diharapkan tumbuh tidak hanya menjelang ujian tetapi juga terpatri dalam kehidupan nyata mereka. " Tidak hanya sukses ujian madrasah tetapi juga sukses ujian hidup. tutup Khoirun. w@n

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. MUHARI, M.Pd.I

KATA PENGANTAR   Assalamu’alaikum Wr.Wb. Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Panyayang, Kami panjatkan puja dan…

Selengkapnya